23 Februari 2014

Kerja Bakti Membersihkan Abu Vulkanik 'Kelud berbagi Cinta'


Gunung Kelud yang terletak di perbatasan Kediri-Blitar, Jawa Timur, telah meletus sekitar pada pukul 22.50 WIB, Kamis (13/2/2014) malam sehingga hujan abu akibat dampak letusan tersebut telah menerpa hingga sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta, yang berjarak lebih dari 200 kilo meter dari gunung Kelud. 

Perumahan Griya Tamansari I termasuk wilayah yang terkena dampak hujan abu vulkanik tersebut. Secara swakarsa warga telah membersihkan halaman dan lingkungan sekitar dengan cara mengangkat dan mengumpulkan debu vulkanik tersebut dan memasukkan dalam karung untuk di buang sebagai tanah urug. Sisa-sisa debu lalu disemprot dengan air bertekanan tinggi sehingga bisa lingkungan menjadi lebih bersih.


Kalau tidak segera dibersihkan nantinya banyak orang yang akan sakit akibat mengirup abu vulkanik dan aktivitas warga akan terhambat.
Acara bersih-bersih tersebut selanjutkan digerakkan oleh masing-masing RT dalam bentuk kerja bakti secara massal pada hari Minggu (23/02/14) diikuti seluruh warga Perumahan Griya Tamansari I, yang terdiri dari RT.08, RT.09 dan RT.10. Untuk RT.09 dicanang kan oleh Ketua RT Bapak Bambang Supeno dan Koordinator seksi pembangunan Supriyono dengan tema ‘Kelud Berbagi Cinta’.


Acara ini dimulai jam 06.00 pagi sampai siang harinya. Setelah selesai acara ini dilanjutkan makan bareng dengan menu nasi kucing, pisang goreng dan teh panas . Mak Nyosss... tentunya ;)


Galery  foto dapat dilihat di bawah ini:













Tidak ada komentar: